Sunday, January 3, 2016

Resep Ceker Setan

Resep ceker setan. Sekilas dilihat dari namanya, memang sedikit berbau misteri. Kata "setan" ini menunjukkan level kepedasan atau jumlah dari cabai yang dipakai. Menu masakan apapun yang berasa pedas memang memiliki sensasi sendiri di lidah pecinta kuliner. efek ketagihan dan mampu menggugah selera makan bisa menjadi penyebab utama kenapa resep ceker pun dikreasikan dengan nama ceker setan. Bagi seseorang yang menyukai masakan pedas, pasti tidak sabar ingin mencicipi ceker setan ini. Resep ceker pedas ini sudah populer di kota-kota besar se-Indonesia. Salah satu kota yang pernah menggaungkan nama ceker setan adalah kota Malang. Sekarang, anda bisa menjumpai di rumah makan kota manapun yang menyajikan menu ini.

Cara membuat resep ceker pedas setan 
Ceker memiliki kandungan kolagen yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan kalsium dan Hydroxyapatite dalam menu ini sangat memantu pertumbuhan tulang dan mencegah serangan jantung. Kandungan gizi yang lain adalah asam amino, glukosamin, kondroitin dan masih banyak lagi. Namun, tetap waspadalah, makan sesuatu yang berlebih dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan. Wanita seringkali mengonsumsi ceker ayam dalam porsi banyak. Biasanya dapat terjadi kisa coklat atau endometriosis. Sebenarnya, memilih ayam kampung jawa lebih baik daripada ayam suntikan yang beredar di pasaran. Memang, dilihat dari harga lebih mahal namun untuk kesehatan jangka panjang. Baiklah, langsung saja ya simak resep dan cara membuatnya: 


Bahan resep ceker setan
500gr ceker ayam, buang kukunya
1 ikat pokcoy (bisa di skip)
1 bh tomat,potong jadi 4
400 ml air

Bumbu yang dihaluskan :
4 siung bawang merah, haluskan
2 siung bawang putih,haluskan
10 bh cabe rawit,haluskan (sesuai selera)
1 cm jahe,memarkan
1 sdt garam 1/4 sdt gula
2 sdm margarin
3 sdm Kecap Manis Pedas

Cara membuat ceker setan
Tumis semua bumbu dengan margarin.
Jika sudah harum masukkan ceker ayam,Kecap Bango Manis Pedas dan air.
Masukkan pokcoy dan tomat,masak hingga kuah tinggal sedikit.
Angkat, sajikan.

Ceker setan dengan tingkat kepedasannya memiliki resiko terhadap lambung. Sebelum memasak atau makan menu ini pastikan anda dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan terhadap lambung anda. Karena, setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda. Utamakan bahan baku ayam kampung yang berkualitas supaya hasil masakan resep cekar setan ini tetap lezat dan sehat. Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment